5 Kebiasaan Kecil yang Dapat Mengatarkan Anda Pada Kesuksesan

5 Kebiasaan Kecil yang Dapat Mengatarkan Anda Pada Kesuksesan

Orang selalu mengatakan, “ada seribu satu jalan menuju Roma”. Artinya, cara untuk mencapai sebuah tujuan di dalam kehidupan tidak hanya satu saja. Hal yang serupa berlaku untuk mencapai kesuksesan kita. Memang kita tidak bisa berharap untuk mendapatkan kesuksesan secara bertubi-tubi tanpa adanya usaha untuk mendapatkannya.
Selain kejatuhan durian alias “beruntung”, adapola pikir (mindset), kemampuan (skill), dan kiat tertentu yang harus Anda lakukan untuk mencapai kesuksesan.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan kecil yang umumnya dilakukan oleh orang-orang sukses. dan tahukah Anda bahwa cara ini meskipun tergolong “simple” namun sulit untuk dilakukan. Dan apabila kita dapat menjalankannya dengan baik, maka kebiasaan ini dapat mengatarkan kita kepada kesuksesan.

 

1. Mengelola Waktu dengan Baik

2816-8-kunci-manajemen-waktu-agar-tugas-cepat-tuntas

Waktu merupakan sumber daya yang tidak dapat diulang maupun dipercepat. oleh karena itu, kita harus memanfaatkan waktu di masa sekarang ini dengan semaksimal dan se-efektif mungkin. Pengaturan waktu yang baik merupakan ciri khas dari seorang pekerja yang sangat dihargai oleh atasan. Maka dari itu mulailah untuk melakukan manajemen waktu kalian.

 

 

2. Hindari Menunda Tugas

 

150617113235

Menunda untuk mengerjakan tugas sering dilakukan oleh kita, baik dalam lingkup sekolah maupun bekerja. Walaupun memang sulit untuk menjaga agar semangat kita tetap di puncak dalam menyelesaikan target dan kewajiban, namun mencegah penundaan dalam mengerjakan tugas sangat penting. Lakukan apapun yang dapat membuat Anda tetap bersemangat. Anda yang mengenal diri Anda sendiri, carilah caranya.
Salah satu cara untuk memotivasi yang biasanya ampuh adalah bayangkan kesuksesan seperti apakah yang nanti akan didapatkan, dan bagaimana perasaan Anda jika sampai di tahap tersebut. Lalu sadari bahwa untuk mendapatkan itu semua, Anda harus melalui semua kewajiban ini.

Cara kedua adalah memainkan sisi psikologis Anda sendiri, jika Anda memberitahukan target diri sendiri ke rekan kerja secara publik, Anda akan terpacu untuk benar-benar meraih target tersebut, karena ketika rasa malas mulai melanda, Anda akan merasa malu dan kecewa jika target tersebut tidak dapat dilakukan. Anda bisa menjadi bahan ejekan bagi teman anda karena dianggap target kita hanya sebatas ucapan.

 

3. Membuat Daftar Prioritas Tugas

Membuat daftar prioritas amatlah penting. Kalau perlu, sesaat setelah Anda bangun atau malam sebelum tidur, buatlah daftar prioritas tugas yang harus dikerjakan, mulai dari yang terpenting. Fokuskan diri Anda untuk bekerja sesuai dengan urutan yang kita buat tersebut.
Apabila terdapat tugas besar yang harus diselesaikan , pecah lagi ke dalam beberapa poin, dan prioritaskan pula poin tersebut mulai dari yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Di zaman modern sekarang ini, terdapat banyak aplikasi atau agenda manual untuk mempermudah pembuatan daftar prioritas tugas.
Cara ini dapat menjadikan diri Anda efektif dan efisien dalam melakukan tugas.

 

4. Kuasai Pikiran Anda

 

pikiran

Pikiran memegang peranan kuat di dalam kehidupan kita. Dengan mindset yang optimis dan positif, kita akan menjadi percaya diri dan ambisius dalam meraih apa yang kita inginkan. Jika Anda gagal dalam tugas sebelumnya, jangan pernah menyerah. Ingatlah bahwa kegagalan Anda saat ini adalah suatu kesuksesan yang tertunda. kegagalan hanya terjadi ketika anda menyerah saat menghadapi suatu masalah.
Untuk melakukan apa yang Anda mau lakukan, dan mencapai apa yang Anda inginkan, pola pikir sangat berpengaruh pada keberhasilan. Yakinkanlah diri sendiri bahwa Anda mampu, dan kepercayaan diri akan meningkat setahap demi setahap.

 

5. Memiliki Rasa Empati

Terakhir yang harus Anda ingat adalah, mungkin Anda bisa saja disiplin, pintar, dan berbakat dalam melakukan pekerjaan. Namun jika Anda tidak peduli terhadap lingkungan sekitar, dan hanya fokus kepada kesibukan diri Anda sendiri, dengan kata lain tidak bisa berempati terhadap sesama, Anda tidak dapat berkembang. Bersosialisasi membuat Anda belajar dan mengajarkan sesame rekan kerja, dan salah satu kemampuan dasar manusia yang telah dianggap wajib untuk bisnis era modern.
Empati, yang artinya kemampuan manusia untuk turut merasakan apa yang orang lain alami, membuat Anda menjadi seseorang dapat bekerjasama dalam tim dan memotivasi dengan baik. Empati adalah kebalikannya dari sifat apatis, dan mendorong orang yang bekerja untuk memiliki target lebih dari hanya gaji yang besar, namun juga berhubungan dengan orang lain.

Perhatikanlah Kebiasan-kebiasaan Kecil, Karena kebiasaan tersebut memiliki Pengaruh Besar Jika Dilakukan
Hal-hal diatas memang sepele dan tidak berhubungan secara langsung dalam hal meraih kesuksesan Anda. Namun jangan lupa, jika kebiasaan-kebiasaan ini terus dilakukan, maka akan mempermudah jalan Anda dalam bekerja, baik secara teknis dan mental, Anda pun akan semakin dekat dengan kesuksesan Anda. Jadi, Mulailah sekarang juga. yakinlah bahwa ANDA BISA! KEEP SPIRIT! dan jangan lupa berdoa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s