Putus Asa? – 4 Hambatan Ini Tidak Boleh Meghalangi Jalanmu Untuk Mengejar Mimpi

berbicara tentang mimpi terkadang bukanlah hal yang mudah seperti apa yang dituliskan pada buku motivasi. Memimpikan suatu hal tentu saja mudah, hal yang susah yaitu adalah mewujudkannya menjadi kenyataan. Perlu usaha dan semangat yang kuat untuk mewujudkannya.Nah  masalahnya, apakah usaha yang kamu lakukan selama ini sudah cukup untuk mewujudkannya?

Namun sayangnya, imajinasi kita yang terlalu tinggi justru membuat kita dapat menilai suatu hal tentang mana yang mungkin dan mana yang tidak mungkin untuk diwujudkan, dan pada akhirnya karena kita terlalu memikirkan suatu hal negative sebelum kita melakukannya, kita memilih untuk mundur terlebih dahulu sebelum mencobanya.. Seperti lima hal ini yang biasanya membuatmu merasa gagal, padahal mungkin saja ada solusi untuk membuatnya menjadi nyata. Jika kita tidak mencobanya terlebih dahulu, bagaimana kita tahu jika itu memang tidak mungkin untuk kita wujudkan? Siapa tahu kita hanya kurang usaha saja untuk mewujudkannya.

Belum lulus sekolah, bukan berarti tidak dapat memiliki penghasilan.

Usaha tak harus terhalang dari berapa usiamu sekarang

Orang selalu memiliki mindset tentang anak sekolah yang belum memiliki penghasilan, kerap bisanya hanya meminta uang dari orangtua. sebagai anak sekolah, pengetahuan dan pengalaman kamu dianggap dangkal. Channel yang kamu miliki juga masih orang itu-itu saja. Maka dari itu, sebagai seorang siswa, lebih baik belajar dengan rajin saja, tidak usah kebanyakan main, apalagi mencoba untuk berwirausaha segala.

Padahal sekarang ini dunia sudah jauh berubah. Menjadi seorang pengusaha tidak lagi dibatasi dengan usia. Meski kamu belum lulus dari sekolah, dan masih meminta uang saku kepada orang tua-mu, sebenarnya kamu dapat melatih jiwa bisnismu, cari hal-hal yang sedang trend dan banyak disukai oleh teman-teman se-usiamu untuk kamu jual kepada mereka. Siapa tahu dengan usaha kecil-kecilan yang sudah kamu jalani sejak masa sekolah dapat membawamu menjadi seorang pengusaha sukses.

Jangan putus asa saat kamu gagal mendaftar di perguruan tinggi ternama tapi gagal, masih banyak kampus lain yang mau menerima-mu

 

PTN-cover

Ketika tiba saat dimana masanya seleksi penerimaan mahasiswa baru, sebagai anak SMA yang baru saja lulus, kamu  pasti sedang galau-galaunya. Munculnya kekhawatiran tentang tidak lulus ujian nasional ternyata tidak ada apa-apanya  dibandingkan dengan kekhawatiran kamu jika tidak diterima di PTN ternama favorit semua siswa. Sayangnya setelah berusaha dengan ekstra keras, juga belajar hingga larut malam, ternyata hasilnya sangat  mengecewakan, kamu belum beruntung. Tentu saja semangatmu yang sudah kamu kumpulkan selama ini bisa runtuh saat itu juga. Kemudian  kamu merasa bahwa masa depanmu hancur dan gelap. Terus hanya karena hal tersebut, kamu tidak lagi memiliki keinginan untuk kuliah?

Tenangkan pikiranmu sekarang juga, kecewa boleh, namun kamu tidak perlu putus asa saat kamu gagal mencoba di percobaan pertama. Tahukah kamu jika banyak sekali orang diluar sana yang sukses setelah mengalami jatuh bangun berulang kali sampai berhasil di percobaan yang entah sudah yang ke berapa. Perlu kamu ingat bahwa kamu bisa mencoba kembali ikut seleksi di tahun depan, dengan adanya waktu satu tahun yang kamu miliki, maka persiapanmu pasti jauh lebih matang. Kamu juga dapat memilih Universitas lainnya, bahkan melebihi targetmu yang sebelumnya, tentu saja usaha yang kamu lakukan juga harus benar, dan jangan pernah lupa untuk berdoa.percayalah bahwa sebenarnya di manapun tempat kamu menimba ilmu, asal kamu serius, sukses tetap akan menghampirimu.

Suka dengan seseorang tetapi mundur karena merasa sudah kalah di awal persaingan.

 

naksir-770x470

Mungkin kamu lupa jika cinta bukan hanya tentang harta dan rupa

Banyak orang bilang jika cinta itu harus diperjuangkan. Namun banyak yang memilih mundur perlahan saat dirinya sadar bahwa persaingan yang dihadapi terlalu besar. Merasa tampang dan penampilanmu biasa saja, kamu keudian merasa ciut saat melihat bahwa saingan yang kamu hadapi adalah orang yang lebih dalam segala hal.

Tapi, sebelum memutuskan untuk benar-benar mundur dari persaingan tersebut, kamu harus memikirkannya terlebih dahulu. karena cinta tidak melulu melihat soal wajah rupawan dan seberapa banyak kekayaan yang dimiliki oleh seseorang. Tidak mesti melihat soal rupa dan harta, namun banyak hal lain yang bisa meluluhkan hati para wanita. Tahukan kamu sesungguhnya cewek hanya butuh kenyamanan.

 Almamater-mu kurang terkenal, bukan berarti kamu tidak bisa bekerja di perusahaan besar

 

15360-anonymous-black-tie-1366x768-vector-wallpaper

Lulusan kampus biasa tak harus minder di dunia kerja

Saat ini,persaingan di dunia kerja bukanlah hal yang bisa dianggap mudah. Ingat saat bahagianya kamu ketika sedang di wisuda? Nah kamu juga harus ingat jika saat itu juga terdapat ribuan mahasiswa lainnya yang juga sedang di wisuda, Lalu kalian akan bebarengan dilepas ke dunia kerja untuk menjajal semua kesempatan dan bersaing secara sehat. Dengan begitu banyaknya saingan, maka memiliki sesuatu hal yang unik merupakan suatu hal yang wajib hukumnya. Karena dengan begitu, perusahaan dapat melihat dan tertarik untuk memberikanmu sebuah kesempatan kerja. Lalu apakah selama ini kamu selalu menahan diri untuk melamar di suatu perusahaan besar hanya karena kamu merasa tidak memiliki  kepercayaan diri dengan almamater yang kamu punya?

Ingat, di dunia kerja, almamater yang  kamu kenakan dan IPK yang kamu capai bukanlah penentu satu-satunya syarat agar kamu diterima kerja. Jaman sekarang ini kamu justru dituntut untuk mempunyai skill lain yang tidak diajarkan di bangku kuliah, seperti skill komunikasi yang baik, kemauan untuk belajar, serta kemampuan untuk bekerja di dalam team. Asalkan saja kamu punya nyali, maka peluang sekecil apapun dapat menjadi mungkin.

 

Mewujudkan suatu mimpi memang bukanlah suatu hal yang mudah. Halangan dan rintangan itu pasti ada saja. Bahkan dapat membuatmu harus berdarah-darah untuk mewujudkannya. Memang benar, akan tetapi jangan kamu lupa bahwa selalu ada jalan untuk menggapai impian, asalkan kita tidak mengenal kata menyerah. Jadi kamu harus memiliki mental sekuat baja, percayalah bahwa semua usaha yang kamu lakukan akan sesuai dengan apa yang akan kamu daptkan nantinya. Tetap semangat dan jangan lupa berdoa, karena usaha tanpa disertai dengan doa akan percuma juga.

Leave a comment